Friday, July 24, 2009

Disturbia


Kale Brecht (diperankan oleh Shia LeBouf) adalah seorang remaja SMU yang mendapat tahanan rumah karena menyerang gurunya, Gutierrez (diperankan oleh Rene Rivera), karena telah menyinggung-nyinggung tentang kematian ayahnya, Daniel Brecht (diperankan oleh Matt Craven), yang tewas dalam sebuah kecelakaan mobil. Akibatnya, Kale mendapat hukuman tahanan rumah selama tiga bulan. Sebuah alat dipasang di pergelangan kakinya, untuk menjaga agar ia tidak bisa berkeliaran dengan bebas. Karena alat itu telah memberikan batasan sampai sejauh mana ia bisa meninggalkan pesawat utama yang ditempatkan di dalam rumah. Kalau ia melangkah keluar terlalu jauh dari yang diinginkan, maka alarm itu akan berbunyi dan akan ada polisi yang datang untuk menangkapnya.

Kale mengisi hari-harinya dengan bosan. Ibunya Julie Brecht (diperankan oleh Carrie Ann-Moss) telah memutuskan sambungan internet ke komputernya. Akhirnya ia pun mengisi waktu dengan mengintip kegiatan tetangga-tetangganya setiap hari dengan menggunakan teropong. Ada seorang gadis pendatang baru yang menarik perhatiannya. Namanya Ashley Carlson (diperankan oleh Sarah Roemer) yang akhirnya menjadi kekasihnya.


Ketika mengintip, Kale menemukan sesuatu yang aneh pada tetangganya, yang bernama Robert Turner (diperankan oleh David Morse). Ketika itu ada berita yang beredar mengenai pembunuhan berantai yang terjadi di Austin, Texas. Dan ciri-ciri pembunuh yang dilaporkan itu sangat sesuai dengan Robert. Kale pun berusaha menyelidiki rumah Robert dengan dibantu oleh teman akrabnya, Ronnie (diperankan oleh Aaron Yoo) dan Ashley.

Apalagi setelah pada suatu malam Kale melihat Robert kembali dengan membawa seorang wanita berambut merah ke rumahnya. Beberapa saat kemudian, Kale melihat wanita itu berlari-lari dalam keadaan setengah bugil, ekspresi wajahnya menunjukkan orang yang sedang ketakutan dan berteriak-teriak minta tolong. Kale yakin kalau wanita itu sudah tewas terbunuh dan ia berusaha membuktikannya.

Ronnie kemudian diutus untuk mencari tahu kode remote garasi Robert, karena Kale tidak bisa meninggalkan rumah tanpa membunyikan alarm polisi. Ketika itu, Robert sedang berbelanja di sebuah toko perlengkapan. Ashley mendapat tugas untuk menguntitnya, dan memberitahukan kalau Robert telah selesai belanja. Jadi, Kale juga bisa memperingatkan Ronnie yang sedang membongkar mobil Robert untuk mencari remote garasinya dengan terburu-buru. Namun ia berhasil mendapatkan kodenya.


Tapi ternyata Robert sadar kalau Ashley menguntitnya. Ia kemudian memberi peringatan kepadanya dan teman-temannya agar berhenti memata-matainya. Ashley sangat ketakutan dan mengundurkan diri dari permainan memata-matai ini. Dia juga menyuruh Kale dan Ronnie berhenti, karena hal ini sudah mulai membahayakan. Tapi Kale tidak perduli, dia sudah terlalu penasaran untuk berhenti.

Ia lalu membuat sebuah alat yang fungsinya hampir sama dengan remote garasi Robert. Kebetulan sekali kalau ponsel Ronnie tertinggal di dalam mobil Robert ketika dia mencari remote garasinya. Jadi ia harus kembali dan mengambil ponsel itu kembali. Untuk bisa masuk ke garasi Robert, Ronnie menggunakan remote buatan milik Kale sambil membawa handycam. Sementara Kale mengawasi rumah Robert dengan teropongnya, untuk melihat-lihat suasana.

Di dalam rumah Robert, Ronnie mencium bau busuk yang berasal dari garasi. Kale menyuruhnya menyelidiki. Ia menduga kalau bau busuk itu berasal dari mayat wanita yang pernah dilihat Kale dulu. Tapi tiba-tiba saja Ronnie berteriak-teriak sambil minta tolong dan berlari, lalu handycam-nya mati. Kale pun panik. Tanpa pikir panjang dia langsung melompati pagar menuju ke rumah Robert, tidak perduli kalau hal itu akan mengaktifkan alarm polisi di pergelangan kakinya. Polisi pun langsung datang lalu memeriksa sumber bau busuk di garasi Robert. Ternyata itu hanyalah bangkai rusa yang ditabraknya beberapa hari sebelumnya. Maka Kale pun mendapat peringatan keras. Sementara itu, ternyata Ronnie tidak apa-apa. Dia hanya berniat bermain-main dengan Kale. Untuk menakut-nakutinya.

Malam itu juga, mereka memutuskan untuk meneliti rekaman handycam yang dibawa Ronnie tadi. Sementara itu, ibu Julie mendatangi Robert untuk minta maaf atas perbuatan Kale, dan memohon agar Robert tidak mengadukan Kale ke polisi. Kale yang melihat ibunya mendatangi Robert menjadi tidak tenang. Dan benar saja, Robert kemudian memukul ibunya hingga pingsan.

Tanpa sengaja Kale melihat kepala mayat seorang wanita di sebuah sudut di rumah itu, dari rekaman handycam Ronnie. Dia langsung menyadari kalau Robert memang seorang pembunuh. Dan berteriak-teriak memanggil Ronnie yang sedang mengambil air minum di bawah. Tapi terlambat, karena ternyata Robert telah berhasil memukulnya dan menangkap Kale. Ia kemudian diikat dan Robert sudah mengatur rencana untuk membunuh Julie, Ronnie dan Ashley sekaligus. Dan menimpakan semua kesalahan pada Kale.

Pada saat itulah Ashley masuk dan berhasil memukul Robert hingga terjatuh dari loteng. Ia kemudian melepaskan ikatan Kale. Kale meminta Ashley menghubungi polisi, sementara ia akan menolong ibunya yang disekap di rumah Robert.

Sesampainya disana, Kale menemukan kalau ternyata rumah itu sudah mengalami banyak perubahan. Ada pintu tersembunyi di rumah itu yang tidak terlihat karena terhalang lemari. Pintu itu ternyata mengarah ke ruang bawah tanah. Disana Kale sempat terjatuh ke sebuah sumur pendek yang hanya ditutup dengan beberapa bilah papan. Di dalamnya terdapat banyak sekali tengkorak-tengkorak korban yang telah dibunuh Robert. Di dekat itulah ibunya diikat.


Ketika berhasil memotong tali yang mengikat ibunya, Robert muncul dan berusaha membunuh Kale. Tapi setelah berkelahi, Kale berhasil menikam Robert dengan gunting pagar yang dibawanya. Lalu mendorongnya hingga jatuh ke sumur tempat mayat-mayat korbannya dibuang selama ini. Dan seperti biasa, ketika anak mudanya telah berhasil membereskan masalah, maka polisi pun datang untuk mengamankan tempat itu.

Ini adalah film yang bagus dan menegangkan. Jalan ceritanya tidak berliku-liku. Lokasinya pun tidak berpindah-pindah. Dan sedikitnya jumlah pemeran, tidak membuat ceritanya basi. Mantaplah

36 comments:

  1. ulasan film yg bagus, walau baru malam ini diputar di trans tv, ternyata lumayan seru.

    ReplyDelete
  2. kren nih mint... pertama sih dikira film love story... , menegangkan

    ReplyDelete
  3. malem ini trans tv nayangin lagi filmnya..

    ReplyDelete
  4. Lagi live niiihh.. Cewenya lebouf cakeeeep cooy.. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata kita sama2 penasaran ama film ini sampai kumpul di situs ini.hehe.. Lam kenal buat semuanya..

      Delete
  5. Saat saya mengetikkan komentar ini, saya pun sedang menonton film tersebut di Trans TV (14 Juni 2013)Saking penasaran dengan alur ceritanya saya langsung mencari di google dan sampai di situs ini.Terimakasih telah memberikan gambaran tentang alur cerita film ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lg pada nonton jg toh...hahahha

      Delete
  6. ini trans TV lagi nayangin filmnya

    ReplyDelete
  7. Ikut menyimak Gan..

    ReplyDelete
  8. penasaran langsung searching sinopsis..trus langsung ngga pengen lanjut nonton. hahahaa.. kurang suka pilem yang ngaget-ngagetin.. capek kagetnya :p

    ReplyDelete
  9. saya juga lagi nonton :p

    ReplyDelete
  10. abis ngubek-ngubek, nyasar disini abis nonton di Trans TV saking penasarannya ..

    ReplyDelete
  11. WaHh sama.kykny banyak yg lagi nonton disturbia ini yah.tapi asli bikin tegang,deg2 an pdhal dah malam (seru juga sih)

    ReplyDelete
  12. Lg nonton nii, wah menegangkan beud si, tp seru. . .

    ReplyDelete
  13. WaHh sama.kykny banyak yg lagi nonton disturbia ini yah.tapi asli bikin tegang,deg2 an pdhal dah malam (seru juga sih)

    ReplyDelete
  14. Kayanya serem jd cari sinopsisnya aja deh hahaha tnyta serem critanyaaa

    ReplyDelete
  15. yah. haha. saya juga. ini lagi lihat di trans tv. karena saking penasarannya, langsung googling deh. dan ternyata nemu info di situs ini. ^^

    ReplyDelete
  16. Mntab coy pelem'y..tp bntar2 iklan...

    ReplyDelete
  17. Gokil nih film,
    Panik n tegang ny shia lebouf itu khas bgt, keringetan n mulutny celamitan gk jelas.
    Sarah roemer jg seksi, pas dah sepasang am lebouf.
    Top Markotop dah critan ny

    ReplyDelete
  18. Penasaran lagi asik nonton lampu padam.. endnya lngsung nyari sampe sini deh. Tx

    ReplyDelete
  19. Film yg gokil.
    Panik n tegang ny si shia lebouf khas bgt.
    Sarah roemer seksi abiez n cocok jd pasangan ny lebouf disini.
    Top markotop dah nih pelm.

    ReplyDelete
  20. Hahaha ternyata bukan ane doang yg penasaran gan ternyata byk yg penasaran sampe nyari2 di gugle. Mantap gan selamat menonton...

    ReplyDelete
  21. Seruuu....
    Lumayan menegangkan dpan tv sndrian..cerita'y menarik gak berliku jd wajib D'tonton,,
    Gak sbar nunggu ending'y gmn..
    Tetap saksikan yaa..live in trans tv

    ReplyDelete
  22. ni aq lg nonton filmnya di transtv,pokoke seru dech...

    ReplyDelete
  23. kemaren udh ntn , cuma gak sampe abis , makanya nyari sinapsisnya aja

    ReplyDelete
  24. hari ini di tayangin lagi

    ReplyDelete
  25. Ini lagi diputer ulang filmnye ditrans tv , ga bosen jg sh liat filmnye , ceritanye bagus sh :D (y)

    ReplyDelete
  26. Tayang lagi niy di trans TV ... Krn ud mlm takut ketiduran, jd baca sinopsisnya dulu... Hahahahahahahah....

    ReplyDelete
  27. lagi nonton di trans tv sekarang,,, ga asing dengan judul & nama pemainnya,,, seneng bgt dengan film kaya gini *excited... sengaja cuma baca awal sinopsisnya karena ga mau liat spoilernya XD ... dan ini film 2007, tapi aku baru nonton 2014 wkwkwkwk

    ReplyDelete
  28. Ni film dah lama bangeed.. Dan sekarang diputar lg yg kesekian kalinya di trans tv. Dan benar saja gw dah lupa ceritanya sampe ikut2an cari sinopsisnya saking penasarannya dan sampailah di blog ini hahahaa.. Good review nih singkat padat jelas!! Keep blogging y

    ReplyDelete

Kunjungi juga blog ku yang lain ya:
Mommy Mayonnaise
Mirror On The Wall
~Serendipity

Komentar SPAM dan pengiklan liar pasti akan di-reject!
Maaf, aku tidak menyediakan link download apapun. Mungkin bisa dicari sendiri di google atau di blog film yang menyediakannya :)

Salam

Related Posts with Thumbnails

  © Mirror On The Wall by Simply Fabulous Blogger Templates

Back to TOP