Wednesday, June 23, 2010

Obsessed

Derek Charles (diperankan oleh Idris Elba) adalah seorang seorang pria yang sukses dalam pekerjaannya. Ia memiliki sebuah rumah baru yang besar, seorang istri yang cantik, Sharon (diperankan oleh Beyonce Knowles) dan seorang anak, Kyle (diperankan oleh Nathan Mayers). Hidupnya begitu sempurna, sampai ketika dia bertemu dengan Lisa (diperankan oleh Ali Larter), seorang gadis pirang yang cantik dan seksi, yang bekerja sebagai pegawai kontrak di kantor tempatnya bekerja. Perkenalan merekalah yang akhirnya membawa malapetaka bagi Derek dan keluarganya.

Pada awalnya, Lisa bersikap sangat simpatik. Meskipun Derek heran, karena entah bagaimana, ia selalu berada di sekelilingnya di kantor. Pada suatu waktu, Lisa menggantikan tugas Patrick (diperankan oleh Matthew Humphreys), asisten Derek yang homo. Ketika Derek sudah sembuh dari sakitnya, Lisa bertugas menggantikan Marge (diperankan oleh Bonnie Perlman), asisten Joe (diperankan oleh Bruce McGill), bos Derek.

Tapi ia tidak terlalu ambil pusing, karena ternyata kinerja Lisa lebih cermat dan tangkas dibandingkan Patrick. Tanpa sepengetahuannya, Lisa sering mencuri dengan pembicaraan Derek dengan Sharon di telepon, ia juga sering masuk ke ruangan Derek dan menyelidiki barang-barangnya. Dengan cara seperti itulah ia mengetahui jenis musik kesukaan Derek, lalu mengirimkan sebuah CD berisi lagu kepada Derek keesokan harinya. Derek senang dengan perhatian Lisa.

Tapi Sharon sangat menentangnya. Ia tidak suka Derek punya asisten perempuan apalagi secantik Lisa. Ia menyuruh untuk memecat Lisa secepat mungkin. Derek jadi serba salah karena dia tidak menemukan ada yang salah dengan Lisa. Dia hanya mengiyakan saja permintaan istrinya itu tanpa mengambil tindakan yang terlalu serius terhadap Lisa.

Hubungan Derek dan Lisa menjadi semakin dekat, apalagi setelah Derek menemukan Lisa sedang menangis di pantry. Lisa bercerita kalau ia sedang menghadapi masalah dengan seorang pria. Ia mencintai pria yang tampan dan sukses, tapi sudah menikah dan berbahagia. Dia merasa kalau hidupnya tidak berarti lagi. Tapi, Derek menghiburnya dan mengatakan kalau Lisa harus tetap terus maju dan jangan bersedih karena pria itu. Karena Lisa cantik dan memiliki masa depan yang cerah. Lisa sangat senang mendengar saran Derek.

Tapi, Ben ( diperankan oleh Jerry OConnel), sahabat baik Derek di kantor, mencium gelagat mencurigakan dari tindak tanduk Lisa. Sambil berseloroh dia memperingatkan agar Derek berhati-hati, karena tampaknya Lisa sedang jatuh cinta padanya. Derek tidak terlalu menanggapi ocehan Ben, karena pada dasarnya ia tidak memiliki perasaan apapun pada Lisa. Ia lebih mencintai Sharon dibanding siapapun dan Lisa juga pasti tahu kalau ia sudah menikah.

Tapi ternyata Derek salah. Lisa memang sedang menyusun rencana untuk mendekati dan menggodanya. Rencana pertamanya dijalankan pada perayaan Natal di kantornya, dimana tak seorang pun diizinkan membawa pasangannya. Karena itu, Sharon tidak bisa ikut. Awalnya, Lisa hanya menggoda agar Derek mencium pipinya di bawah daun mistletoe. Tapi Derek menolak dan memutuskan untuk pulang saja, karena ia juga sudah kelelahan. Tapi Lisa berhasil mengikutinya ketika ia sedang di toilet dan berusaha membuka baju dan celananya. Derek berhasil memarahinya dan pergi meninggalkan tempat itu.
Di perjalanan ia terus resah karena merasa bersalah. Ia tahu sekarang, kalau Lisa memang sedang berniat menggodanya. Tapi dia tidak berani menceritakan masalah ini kepada Sharon, karena takut Sharon menganggap kalau dialah yang menggoda Lisa pada awalnya. Jadi dia diam saja dan berharap masalah itu akan cepat selesai dan dengan penolakannya, Lisa akan berhenti mengejar-ngejar dirinya. Tapi, dia salah lagi.

Karena besoknya, Lisa berhasil mencegatnya di tempat parkir ketika Derek masuk ke mobil. Ketika dia meminta maaf atas kelakuannya di pesta kemarin, Derek mulai tenang. Tapi ia kaget ketika tiba-tiba Lisa membuka seluruh pakaiannya dan menggoda Derek. Dengan marah ia membentak Lisa dan menyuruhnya keluar. Lisa yang tersinggung hanya bisa memandangi mobil Derek yang berlalu dengan marah.

Derek menceritakan masalah itu kepada Ben. Sahabatnya itu menyarankan agar Derek menghubungi bagian SDM agar memecat Lisa saja, tapi ia harus hati-hati, karena bisa saja Lisa membuat pengaduan yang berbalik menuduh Derek telah melakukan pelecehan seksual dengannya. Ketika Derek bertemu dengan manajer SDM, Hank (diperankan oleh Rick Ruccolo), untuk membicarakan masalah Lisa, Hank mengatakan kalau ternyata Lisa memang sudah mengundurkan diri hari itu.

Derek bisa bernapas lega, karena akhirnya dia tidak akan bertemu dengan gadis penggoda itu lagi. Dan dia juga tidak perlu khawatir kalau Lisa akan mengadukannya telah melakukan pelecehan seksual kepadanya.

Setelah kembali dari sebuah perayaan Tahun Baru, Derek menerima email berisi foto-foto Lisa yang sedang berpose seksi. Ketika itulah dia menyadari kalau Lisa tidak sungguh-sungguh pergi meninggalkannya. Dia tetap mengamati Derek dari kejauhan dan menunggu saat untuk bertindak lagi. Derek merasa resah, tapi ia tetap memutuskan untuk tidak memberitahu apapun kepada Sharon tentang masalah ini. Keputusan yang sangat salah.

Beberapa hari kemudian, Derek mengikuti sebuah acara di hotel bersama rekan-rekan sekantornya. Disitulah untuk pertama kalinya dia bertemu lagi dengan Lisa, setelah ia mengundurkan diri dari kantor. Lisa menggodanya tapi Derek berkeras untuk menolak. Lisa hanya tersenyum dan mengatakan bahwa ia akan terus berusaha agar Derek mau tidur dengannya. Tanpa sepengatahuan Derek, ia berhasil menaruh obat tidur ke dalam gelas minuman Derek.
Obat itu bereaksi dan membuat Derek sempoyongan seperti orang mabuk. Dengan terhuyung-huyung dia berjalan kekamarnya dan merebahkan diri ke tempat tidur. Tiba-tiba saja Lisa sudah berada di kamar dan mendekatinya, kemudian Derek pingsan. Hingga terlambat bangun dan terlambat datang ke rapat.
Tiba-tiba saja Lisa muncul dan mengaku-ngaku sebagai istrinya. Derek yang marah akhirnya menyadari kalau Lisa adalah orang yang memiliki gangguan jiwa. Dia menyuruh Lisa pergi dan bicara kepada psikiater untuk mengobati penyakitnya. Dia juga mengatakan dengan keras kalau ia tidak ingin melihatnya lagi sampai kapanpun.

Kejadian itu berbuntut panjang. Ketika Derek kembali ke kamar hotelnya, dia menemukan Lisa di tempat tidurnya dalam keadaan pucat dan tak sadarkan diri. Sepertinya ia berusaha bunuh diri dengan meminum obat dalam jumlah yang banyak. Mau tak mau, Derek menghubungi resepsionis untuk mengirimkan bantuan medis dan membawa Lisa ke rumah sakit.

Kejadian inilah yang akhirnya membuat Sharon tahu, kalau ada sesuatu antara suaminya dengan Lisa. Lisa berhasil membuat kondisi dimana Derek lah yang terlihat sebagai penjahat. Bahwa Derek menggodanya dan berhubungan gelap dengannya selama ini. Bahwa dia berusaha bunuh diri karena Derek berusaha mencampakkannya. Bahkan polisi yang mengurusi malah itu, Reese (diperankan oleh Christine Lahti) juga percaya kalau Lisa adalah pihak korban dalam hal ini. Tapi, Lisa mengatakan kepada Reese, bahwa ia berniat meninggalkan kota itu karena kakaknya akan menjemputnya dari San Fransisco.
Persoalan itu membuat rumah tangga Derek dan Sharon berantakan. Sharon mengusirnya dari rumah dan Derek tinggal di hotel selama 3 bulan. Tapi Sharon akhirnya luluh, ketika Derek mengajaknya makan malam untuk merayakan ulangtahunnya. Mereka berniat memperbaiki kembali hubungan mereka dan Sharon sudah memaafkannya.

Ketika mereka sedang makan malam, Lisa mengunjungi rumah mereka dan bertemu dengan baby sitter yang ditugaskan Sharon untuk menjaga Kyle malam itu. Ia berhasil menipu si baby sitter dengan mengatakan bahwa ia adalah teman akrab Sharon dan dia datang dari luar kota. Dia hanya singgah sebentar untuk mengantarkan kado untuk Kyle.
Setelah itu dia permisi dan si baby sitter hanya mengiyakan saja tanpa memperhatikan ia keluar dari pintu, karena sedang sibuk mendengarkan musik.
Ketika Derek dan Lisa pulang, mereka tidak menemukan Kyle di kamarnya dan bingung ketika si baby sitter mengatakan kalau tadi teman Sharon datang menemui Kyle. Mereka langsung tahu, kalau Lisa lah orang yang pura-pura mengaku sebagai teman Sharon itu. Mereka sibuk mencari kesana-kemari dan menelepon Reese untuk melaporkan penculikan itu. Tapi kemudian mereka menemukan Kyle di dalam mobil Derek dalam keadaan selamat dengan bekas kecupan bibir berlipstik di keningnya.

Reese lalu menyarankan agar Derek dan Sharon membuat alarm di rumah mereka untuk menghindari agar Lisa tidak bisa masuk diam-diam. Mereka menitipkan Kyle di rumah kakak Sharon dan merencakan liburan akhir pekan di rumah orangtua Sharon. Karena pekerjaannya, Sharon harus berangkat duluan dan Derek akan menyusul keesokan harinya. Sharon sudah berada di dalam mobil ketika Derek mengingatkannya agar tidak lupa mengaktifkan alarm rumah.

Sharon yang lupa akhirnya memutuskan untuk memutar balik ke rumah. Sementara itu, ternyata Lisa sudah berhasil masuk ke dalam rumah mereka dengan lewat pintu dapur yang tidak dipasangi alarm. Dia tahu, kalau Derek akan sedirian di rumah malam itu. Dia membuat kamar tidur Derek dan Sharon menjadi tempat yang romantis untuk mereka berdua. Dia membawa sebotol anggur lengkap dengan gelasnya, lalu menaburkan kelopak-kelopak mawar di tempat tidur, membuka bajunya dan berbaring dengan santai di tempat tidur.
Sharon yang pulang kerumah memergokinya dan mereka berdua berkelahi. Sharon marah karena Lisa selalu berusaha merusak rumah tangganya, sementara Lisa berusaha membunuh Sharon agar dia bisa bersama Derek. Mereka berdua terjebak di lantai 2 yang sedang dalam perbaikan. Lantai itu rapuh dan Sharon menjebak Lisa hingga terjerembab dan menembus lantai rapuh itu. Dia bergantungan dan berusaha naik tapi gagal.

Sharon yang merasa kasihan akhirnya berniat menolongnya dan mengulurkan tangannya. Tapi Lisa malah berniat membawanya jatuh bersamanya juga. Ketika Sharon berhasil melepaskan diri dari cengkeraman Lisa, ia pun terjatuh menimpa meja kaca di bawahnya, tapi masih hidup. Ia memandang Sharon yang masih terpaku memandangnya dari lantai atas. Lisa masih berusaha untuk bergerak ketika tiba-tiba lampu gantung jatuh menimpanya hingga tewas.

Sharon berhasil keluar rumah dan bertemu dengan Reese dan Derek di halaman.(2009)

1 comment:

  1. Mbak, udah pernah nonton He Loves Me, He Loves Me Not? Kurang lebih sama dgn film ini yaitu ttg perempuan psikopat yg terobsesi dgn seorang dokter yg sdh berumah tangga, tapi jalan ceritanya diambil secara berbeda, layak utk ditonton jg ;-)

    ReplyDelete

Kunjungi juga blog ku yang lain ya:
Mommy Mayonnaise
Mirror On The Wall
~Serendipity

Komentar SPAM dan pengiklan liar pasti akan di-reject!
Maaf, aku tidak menyediakan link download apapun. Mungkin bisa dicari sendiri di google atau di blog film yang menyediakannya :)

Salam

Related Posts with Thumbnails

  © Mirror On The Wall by Simply Fabulous Blogger Templates

Back to TOP