Tuesday, December 15, 2009

Rogue Assassin

Ini film untuk penggemar action. Biarpun aku sendiri bukan penggemar, tapi demi genre action di blog ini, yah dinikmati sajalah. Hahaha..

Meskipun judul yang dipergunakan disini adalah Rogue Assassin tapi di beberapa negara, film ini menggunakan judul WAR. Karena ternyata sudah ada film lain yang terlebih dahulu menggunakan judul Rogue Assassin.

Mengisahkan tentang dua orang sahabat yang bekerja di FBI. John Crowford (diperankan oleh si ganteng Jason Statham, yang juga bermain di Transporter) dan Tom Lone (diperankan oleh Terry Chen). Mereka berdua bekerja sama untuk memburu Rogue (diperankan oleh Jet Lee), seorang mantan agen CIA yang membelot dan bekerja sebagai pembunuh bayaran kepada sebuah geng Yakuza dari Jepang. Dalam sebuah aksi kejar-kejaran, Rogue berhasil menyudutkan John dan nyaris saja menembaknya, kalau Tom tidak langsung datang. Tom menembak Rogue hingga jatuh ke laut. Mayatnya tidak pernah ditemukan. John dan Tom menganggapnya sudah tewas.

Tapi dugaan mereka salah. Rogue masih hidup dan balik memburu Tom yang telah berhasil menembaknya. Dia juga membunuh istri dan anak Tom, kemudian membakarnya hingga hampir tidak bisa dikenali lagi.

John sangat marah melihat kondisi keluarga sahabatnya itu. Bertahun-tahun dihabiskannya untuk memburu Rogue dan membalas dendam. Perburuan ini membuatnya bercerai dari istrinya dan kehilangan keluarganya. Tapi John tidak perduli. Dia hanya berniat menangkap Rogue.

Tiga tahun kemudian, Rogue muncul kembali dan bekerja sebagai kaki tangan geng Triad yang diketuai oleh Chang (diperankan oleh John Lone). Rogue membantu Chang untuk melawan geng Yakuza pimpinan Shiro (diperankan oleh Ryo Ishibashi) yang dulu sempat juga mempekerjakan Rogue. Chang menugaskan Rogue mengambil kembali sepasang kuda emas antik milik keluarga Chang yang dicuri oleh Shiro bertahun-tahun yang lalu. Chang tidak menyadari kalau Rogue juga punya rencana sendiri untuk mengadu domba kedua mafia raksasa itu. Tujuannya agar keduanya berperang dan sama-sama hancur.

John yang melihat pembunuhan demi pembunuhan yang dilakukan Rogue mulai beraksi kembali untuk mengejar dan menangkapnya. Tapi tugas itu tidak mudah karena Rogue adalah pembunuh bayaran yang sangat tangkas dan cerdik. Ia selalu berhasil lolos dari kejaran John.

Ternyata, Rogue tidak sepenuhnya menghianati Shiro. Ia memang sengaja dikirim agar diterima bekerja oleh Chang. Karena setelah beberapa saat, Rogue membunuh Chang, atas perintah Shiro. Tapi, diam-diam ia menyelamatkan istri dan putri tunggal Chang, lalu menyembunyikannya di tempat lain. Tujuannya agar Shiro menganggap mereka berdua juga sudah mati. Rogue telah melanggar perintah dengan menyelamatkan kedua orang itu. Karena Shiro tidak ingin Chang dan keturunannya hidup. Tapi Rogue tidak perduli. John melihat kejadian ini, karena dia selalu memata-matai Rogue dimanapun dia berada.

John lalu mengirim foto-foto itu kepada Shiro. Ia berniat meminta bantuan ketua Yakuza itu agar menyerahkan Rogue untuk ditangkap. Tapi Shiro menolak. Meskipun John sudah menunjukkan foto-foto ketika Rogue menyelamatkan istri dan anak Chang, Shiro tetap berpura-pura tidak mengenal Rogue. Diam-diam dia berniat untuk berurusan langsung dengan Rogue saja. Shiro sedang dalam perjalanan ke Amerika. Kematian Chang telah memberi ladang baru baginya. Dia akan mengambil alih usaha mafia geng Triad itu menjadi usaha geng Yakuza miliknya.

Ketika Rogue datang menemui Shiro untuk menyerahkan sepasang kuda emas yang berhasil dirampasnya lagi dari Chang. Ketika itulah Shiro membongkar penghianatannya. Dia memaksa agar Rogue memberitahukan dimana dia menyembunyikan istri dan putri Chang. Tapi Rogue menolak. Akibatnya, Shiro memerintahkan agar dia dibunuh. Keadaan berubah. Rogue berhasil membantai seluruh anggota Yakuza termasuk Shiro sendiri.
Ketika itulah Rogue membuka identitas aslinya. Ternyata dia adalah Tom Lone, sahabat John yang dikira sudah tewas di rumahnya yang terbakar. Rogue gagal membunuh Tom. Dan Tom kemudian melakukan operasi plastik dan mengubah wajah dan aksennya menjadi mirip dengan Rogue. Dia berniat menyelidiki langsung orang yang telah memberikan perintah membunuh keluarganya, yaitu Shiro. Maka setelah dia berhasil bertemu, Rogue alias Tom pun membunuh Shiro.

Tapi Shiro juga punya informasi yang mengejutkan Rogue. Ia mengatakan kalau sahabatnya, John Crowford, juga adalah kaki tangannya. Dari John lah Shiro mengetahui tempat tinggal Tom dan mengirim Rogue untuk menghabisinya. Rogue alias Tom sangat marah dan menantang John untuk bertemu. Gayung bersambut, John yang tidak mengetahui kalau Rogue adalah Tom, sahabatnya dulu, langsung menyetujui. Tapi diam-diam dia menempatkan seorang penembak jitu bernama Goi (diperankan oleh Sung Kang) di tempat yang tersembunyi. Penembak jitu ini ditugaskan untuk menembak Rogue ketika sedang berbicara dengannya.

Sebelum pertemuannya dengan John, Rogue mengirimkan dua paket yang berbeda ke dua tempat. Dia mengirimkan paket pertama berisikan kuda emas asli milik keluarga Chang kepada istrinya yang sedang dalam persembunyian. Sementara, paket kedua berisi kepala Shiro, dikirimkan kepada putrinya, Kira Yanagawa (diperankan oleh Devon Aoki yang cantik dan berwajah seperti boneka.
Dia juga bermain di film DOA), yang langsung bunuh diri setelah melihat kepala ayahnya dalam paket yang dikirimkan kepadanya.

Ketika bertemu, Tom dan Rogue langsung berkelahi. Ketika itulah Rogue membuka identitas aslinya sebagai Tom dan menuntut pertanggung-jawaban dari John. John sangat terkejut. Ia lalu mengatakan kalau ia memang memberikan alamat Tom atas permintaan Shiro. Yakuza ingin memberikan sedikit pelajaran karena Tom telah berani menembak Rogue. Ia tak mengetahui kalau Shiro mengirim Rogue langsung dan bukannya memberi pelajaran ia malah membantainya sekeluarga. John meminta maaf, tapi Rogue menolak dan mengatakan kalau Tom Lone sudah meninggal. Dia sekarang adalah Rogue. Dan bersiap-siap untuk menembak John.

Ketika itu, Goi sebenarnya sudah berhasil membidik Rogue dan bersiap melepaskan pelurunya. Tapi John berusaha menghalangi karena dia sudah mengetahui siapa Rogue sebenarnya. Rogue mengambil kesempatan ini dengan langsung menembak John dan melarikan diri. Di akhir film ditunjukkan kalau Rogue atau Tom Lone sedang naik mobil menuju ke luar kota dan memulai kehidupan yang baru, berbekal uang yang berhasil diambilnya dari Shiro.(2007)

8 comments:

  1. wahh sepertinya filmnya menarik nih :).jadi penasaran :)

    ReplyDelete
  2. Oh gitu ceritanya, sudah beli DVDnya, tapi sampe sekarang belum nonton. Kayaknya nonton setengah jam di awal bikin ngantuk... Tapi baca di sini, ceritanya kompleks juga ya

    ReplyDelete
  3. aku udah nonton mbak...bagus banget...

    ReplyDelete
  4. My husband said it's a good action movie.. Don't remember if I watched this with him... LOL

    Women
    Abbeymae
    Mom

    ReplyDelete
  5. Lengkap amat ya ngulasnya. hhe... Salut
    Penasaran pengen nonton...

    ReplyDelete
  6. It's nice to visit Indonesia again... such a beautiful place with my beautiful friend and her beautiful daughter living in it... Miss you Ris!

    ReplyDelete
  7. This one has PR2 too ris! Good job! Ur really doing great with your blogs...

    ReplyDelete
  8. cd bajakannya dah keluar pa ga yah
    wkwkkwkwk
    mau nonton di bioskop ga ada teman
    ntar cari2 di internet ahh
    donlot n nonton dehhh

    ReplyDelete

Kunjungi juga blog ku yang lain ya:
Mommy Mayonnaise
Mirror On The Wall
~Serendipity

Komentar SPAM dan pengiklan liar pasti akan di-reject!
Maaf, aku tidak menyediakan link download apapun. Mungkin bisa dicari sendiri di google atau di blog film yang menyediakannya :)

Salam

Related Posts with Thumbnails

  © Mirror On The Wall by Simply Fabulous Blogger Templates

Back to TOP