Thursday, May 13, 2010

Asylum

Madison (diperankan oleh Sarah Roemer) adalah seorang gadis remaja menjadi mahasiswi di sebuah universitas dan tinggal di asrama. Tepat sebelum masuk ke asrama, seorang pria tua bernama Mackey (diperankan oleh Joe Inscoa) memperingatkannya agar berhati-hati. Di kampus ia berkenalan dengan Holt (diperankan oleh Jake Muxworthy), String (diperankan oleh Cody Kasch), Ivy (diperankan oleh Ellen Hollman), Maya (diperankan oleh Carolina Garcia) dan Tommy (diperankan oleh Travis van Winkle) yang besar mulut.

Elgin Reznick (diperankan oleh Randall Sims) adalah pembimbing mereka sekaligus menjadi pengawas asrama itu kemudian menjelaskan seluk-beluk asrama kepada para mahasiswa baru. Termasuk tentang keberadaan pintu Timur yang terkunci dan terlarang bagi mereka semua.

Seperti halnya euphoria mahasiswa baru, mereka menghabiskan malam pertama orientasi dengan minum minuman keras sambil membicarakan tentang asrama mereka. String adalah yang terpintar diantara mereka dan seorang penggilan internet. Dia menemukan kalau asrama mereka adalah bekas rumah sakit jiwa untuk remaja-remaja bermasalah yang dikelola oleh dokter Magnus Burke (diperankan oleh Mark Rolston), yang kemudian berubah menjadi tempat mengerikan.

Burke menganggap bahwa penyakit jiwa yang dilalami remaja bisa disembuhkan dengan cepat, tapi cara yang dipergunakannya sangat sadis. Salah satunya adalah dengan memasukkan jarum suntik panjang ke dalam otak melalui bola mata. Namun, penelitiannya berujung pada penyiksaan dan satu persatu pasiennya meninggal. Pada tahun 1939 dokter Burke dibunuh oleh seluruh pasiennya yang berontak. Tapi banyak yang percaya kalau arwah dokter Burke masih gentayangan di tempat itu.

Atas provokasi Tommy, mereka berencana untuk menyelidiki lebih jauh tentang asrama itu, termasuk gossip tentang keberadaan arwah dokter Burke. String membantu dengan membuka kunci pengaman lewat internet. Dan penjelajahan mereka pun dimulai dan Tommy memimpin sambil tak henti berceloteh.

Tempat itu gelap dan bau. Tapi mereka berhasil menemukan bekas ruang kantor dr. Burke dan memasukinya. Mereka menemukan catatan-catatan yang membuktikan kalau dr. Burke memang melakukan penyiksaan pada pasiennya. Madison yang sedang seris melihat-lihat tidak menyadari kalau teman-temannya sudah pergi meninggalkannya. Ketika sibuk mencari, dia bertemu Kelso (diperankan oleh Gabe Wood) yang menunjukkan jalan keluar padanya.

Tapi Kelso melaporkan hal itu pada Rez dan mereka saling menyalahkan. Karena hanya mereka yang memiliki kunci untuk ke tempat itu. Rez lalu mendatangi mereka sambil marah-marah, tapi diusir oleh Tommy dengan mencekiknya. Karena itu, String memutuskan untuk pergi dari sana, tapi berhasil dibujuk oleh Madison. Tiba-tiba, listik padam dan terdengar bisikan yang mengatakan kalau dia tahu tentang masa lalu String.

Dan secara misterius dia tiba-tiba kembali berada di kamar lamanya di rumahnya dan bertemu dengan ibunya (diperankan oleh Lin Shaye) yang memarahinya. Dan tiba-tiba ibunya berubah menjadi dr. Burke. Keesokan harinya, Madison menemukan String ditemukan tewas tergantung di kamarnya. Tapi, ketika Kelso datang melihatnya kesana, jenazahnya sudah hilang. Dan String tak pernah ditemukan. Aneh. Madison sempat melihat sesosok bayangan pria keluar dari kamar String lalu menghilang.

Dari jalan cerita dijelaskan kalau ternyata mereka semua memiliki latar belakang yang sama. Mereka memiliki masalah di masa kecil yang mempengaruhi kejiwaan mereka setelah dewasa. Tommy yang dulunya tidak bahagia karena berbadan gemuk, Maya yang dianiaya pacarnya selama dua tahun, Ivy yang mengiris-iris tangannya karena frustrasi, String yang kehilangan ayahnya dan tidak mampu berteman, serta Holt yang mantan pecandu narkoba. Seperti halnya Madison yang melihat ayahnya bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri.
Setelah itu, giliran Madison yang mengalami keanehan. Dia tenggelam di dalam kamar mandinya yang tiba-tiba terisi air hingga penuh. Untung Ivy segera datang melihat ke kamarnya dan menemukan Madison sedang duduk meringkuk di kamar mandi. Kemudian giliran Maya yang didatangi oleh dr. Burke yang berwujud mantan pacarnya dulu. Maya disiksa karena berambut panjang. Dr. Burke mengiris kulit kepalanya hingga dia tewas.

Maya pun menghilang, seperti halnya String. Beberapa orang menyaksikan Rez masuk ke kamarnya pada malam ia menghilang. Tapi Rez menyangkal kalau dia memiliki keterkaitan dengan kasus itu. Pencaharian untuk String dan Maya pun tetap berlanjut.
Berikutnya adalah giliran Tommy. Dia harus berhadapan lagi dengan ibunya yang memaksanya untuk makan hingga mengalami kegemukan seperti dulu. Dr. Burke menusuk mulutnya hingga luka dan memotong lidah dan bibirnya.

Selanjutnya adalah giliran Holt dan Madison. Tiba-tiba mereka tinggal berdua di asrama itu dan semua orang lainnya menghilang. Mau tak mau mereka harus menyelidikinya dan menemukan Tommy dalam keadaan bersimbah darah. Mackey muncul dan menyelamatkan mereka berdua, ketika dr. Burke tiba-tiba muncul entah darimana sambil membawa pisau.

Ternyata Mackey dulunya adalah salah seorang pasien di rumah sakit jiwa itu, tapi dia berhasil selamat, karena saat itu terjadi pemberontakan oleh pasien-pasien lainnya. Mereka membawa dan mengikat dr. Burke di tempat penyiksaannya sendiri lalu menusukkan tang ke kedua bola matanya, seperti yang dilakukannya pada mereka dan meninggalkannya. Lalu mereka semua melarikan diri, sementara dr. Burke bersumpah akan membunuh mereka semua. Mackey berhasil lari lewat terowongan pembuangan. Tapi dia merasa takut seumur hidupnya kalau dr. Burke akan kembali dan memburunya. Karena ternyata, seluruh arwah orang yang dibunuhnya itu telah masuk ke tubuhnya dan membuatnya tetap dapat bertahan hidup.

Di tengah jalan, mereka bertemu dengan Ivy yang kebingungan melihat suasana asrama yang sepi. Dalam kebingungan dia hanya bisa mengikuti mereka. Tapi dr. Burke berhasil menemukan mereka dan membunuh Mackey. Disinilah Ivy berhadapan dengan masa lalunya. Bahwa ayahnya ternyata memperkosanya ketika dia masih kecil. Karena Ivy sering menyakiti dirinya sebagwai wujud rasa frustrasinya, dr. Burke menikamnya berkali-kali hingga tewas.

Madison dan Holt lari untuk menyelamatkan diri. Tanpa sengaja mereka memasuki ruangan dimana terdapat banyak sekali jenazah mahasiswa yang menjadi korban dokter gila itu dan menemukan jalan keluar. Ketika dr. Burke mendatangi mereka, Holt menyuruh Madison pergi dan dia akan menghadang dokter itu. Disinilah Burke berhadapan dengan masa lalunya, ketika adiknya tewas di kolam renang. Dia tidak bisa menolongnya karena sedang menggunakan narkoba.

Ketika dr. Burke akan membunuh Holt, Madison kembali dan menolongnya. Mereka lalu berlari untuk masuk ke terowongan tempat dulu Mackey berhasil melarikan diri. Dr. Burke menyusul di belakang mereka. Mereka berhasil keluar dan melarikan diri ke hutan, tapi dr. Burke selalu berhasil menyusul mereka. Mereka terjatuh dan kaki Holt terperangkap di antara kayu. Demi menyelamatkan Holt, Madison memancing dr. Burke dan mengatakan kalau dia membutuhkan bantuan. Berhasil. Perhatian dr. Burke beralih kepadanya.

Tapi ternyata itu hanya jebakan. Madison berhasil menusuk dr. Burke di kepalanya. Lalu arwah-aewah orang yang dibunuhnya dulu pun keluar dari tubuhnya dan dia berubah menjadi debu.(2008)

5 comments:

  1. filmnya sadis deh,
    ini fil keluaran kapan?

    ReplyDelete
  2. Nice review. Kayaknya Dr. Burke ini lebih "sakit" daripada pasien sakit jiwa lainnya.

    ReplyDelete
  3. thanks ya buat .. cerita ini sinopsis film ni bantu gue

    ReplyDelete
  4. si dokter tuh lebih parah sakitnya daripada si pasien "psycho" tuh orang...

    nice review.. keep ur good work y...

    ReplyDelete

Kunjungi juga blog ku yang lain ya:
Mommy Mayonnaise
Mirror On The Wall
~Serendipity

Komentar SPAM dan pengiklan liar pasti akan di-reject!
Maaf, aku tidak menyediakan link download apapun. Mungkin bisa dicari sendiri di google atau di blog film yang menyediakannya :)

Salam

Related Posts with Thumbnails

  © Mirror On The Wall by Simply Fabulous Blogger Templates

Back to TOP