Thursday, January 30, 2014

Tarzan (2013)

JJ Greystoke yang berusia 4 tahun adalah anak tunggal dari pasangan suami istri kaya raya, John dan Alice Greystoke. John mendanai penelitian seorang ilmuwan hutan, yang tinggal di tengah hutan belantara Afrika untuk mencari sebuah sumber energi besar. Konon, ada batu meteor raksasa dari luar angkasa yang jatuh ke bumi puluhan tahun yang lalu. Belum ada yang mengetahui lokasi jatuhnya batu meteor itu sehingga banyak yang menganggap kalau kisah itu hanya legenda. Tapi peneliti itu merasa yakin kalau batu meteor itu memang ada dan dia bersedia mencarinya, hanya saja dia tidak memiliki uang. Maka dia meminta bantuan CEO kaya, John Greystoke untuk mendanai penelitiannya. John setuju. Tapi setelah peneliatian berbulan-bulan tanpa hasil, John akhirnya menemui si peneliti di hutan dan mengajaknya pulang ke kota. Penelitian itu sia-sia saja karena kemungkinan besar batu meteor itu memang hanya legenda dan ia akan menghentikan bantuan penelitian untuknya. Tapi si peneliti memutuskan untuk tetap tinggal di hutan.
Selama menunggu orang tuanya berbicara, JJ memilih bermain-main di hutan bersama boneka beruangnya. Ada seekor burung phoenix berwarna oranye yang tampaknya selalu terbang di dekatnya. JJ sangat menyukai hutan dan sering membayangkan kalau dia adalah raja penguasa hutan dan menamai dirinya Tarzan. Dia berhenti bermain ketika ibunya mengajaknya pulang ke kota dengan menaiki helikopter. Setelah mengucapkan selamat tinggal pada si peneliti, mereka pun berangkat. Di tengah penerbangan, John melihat keanehan di tengah hutan dan ingin menyelidikinya. Helikopter pun turun di sebuah dataran luas berbatu di depan gua yang besar. John masuk untuk menyelidikinya sementara Alice dan JJ menunggu di depan gua. Ternyata gua itu adalah tempat jatuhnya batu meteor yang selama ini mereka cari-cari. John sangat antusias dengan penemuannya itu dan ingin membawa serpihan batu hitam dengan garis merah itu sebagai bukti, hal itu berujung pada bencana. Gua itu bergetar seperti akan longsor dan ada ledakan dimana-mana. Diikuti dengan hujan deras dan badai yang menerpa hutan itu. Dengan buru-buru mereka meninggalkan tempat itu tapi kurang cepat. Helikopter mereka jatuh dan menabrak tebing di tepi air terjun. Kedua orang tuanya menghilang tapi JJ selamat dan pingsan.

Sementara itu di sisi lain hutan, sekumpulan gorilla sedang mengalami masa sulit karena kelompok mereka diserang oleh gorilla lain yang ganas. Gorilla jantan pemimpin kelompok itu dibunuh secara brutal oleh pejantan baru yang ganas ini. Di hari yang sama itu juga si gorilla betina kehilangan anaknya yang bermain di tepi jurang dan terjatuh. Ketika dia terduduk di tepi jurang meratapi anaknya yang terjatuh, dia melihat helikopter yang membawa keluarga Greystoke sedang meluncur jatuh ke jurang dan meledak. Gorilla betina itu mendatangi lokasi jatuhnya helikopter dan menemukan JJ sedang menangis sendirian disana. Gorilla yang sedang berduka itu merasa kalau dia menemukan anak lain sebagai pengganti anaknya yang tewas, ia lalu membawa JJ yang sedang shock dan membesarkannya.

Pejantan ganas yang kini menjadi pemimpin kelompok gorilla itu tidak menyukai keberadaan JJ dan selalu mencari cara untuk mengusirnya. Tapi gorilla yang lain menyukainya dan berteman dengannya. Kehidupan hutan membuat JJ tumbuh menjadi anak yang kuat dan mampu mengatasi segala rintangan di hutan. Tapi dia tetap merasa kalau dia berbeda dari kumpulan gorilla itu. Ketika akhirnya dia menemukan lokasi jatuhnya helikopter mereka dulu dan dia ingat kalau dia punya orang tua dan bahwa dia memang berbeda, tapi tak ada yang bisa dilakukannya. Dia hanya membawa tas yang ditemukannya di dalam helikopter. Di dalamnya dia menemukan foto orangtuanya bersama potonganbatu meteor yang diambil ayahnya dari gua itu. Dia menyimpan semuanya di pohon tempatnya tidur.

Namun jalan hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan Jane Porter yang merupakan putri dari peneliti yang dulu didanai ayahnya, John. JJ tidak bisa mengingat tentang peneliti itu tapi dia memiliki perasaan yang aneh ketika melihat Jane yang cantik. Dia menyelamatkan Jane dari serangan hewan hutan dan itulah saat mereka bertemu, tapi JJ masih terlalu takut untuk mendekat dan hanya bisa mendeguh dengan bahasa khas gorilla yang dipelajarinya dari kelompoknya di hutan. Jane hanya sebentar berada disana, untuk mengunjungi ayahnya. Ayahnya mengelola usaha safari untuk pengunjung yang ingin melihat-lihat hutan Afrika sebagai usaha untuk mendanai penelitiannya, meskipun tampaknya tidak terlalu berhasil. Jane mengajak ayahnya untuk kembali ke kota dan ia menolak, maka Jane akhirnya harus pulang sendiri. Setelah itu dia kembali ke kota dan hanya meninggalkan sehelai scarf untuk JJ. JJ menyimpan scarf itu dengan baik dan menunggu hingga Jane datang lagi ke hutan itu.

Setelah beberapa tahun, Jane akhirnya kembali kesana bersama seorang pria tamak, Clayton, yang ternyata adalah CEO pengganti di perusahaan milik John Greystoke, ayah JJ, setelah dia menghilang bersama istrinya di pedalaman hutan Afrika. Clayton menipu Jane. Jane datang untuk meminta bantuan dari perusahaan besar itu agar membantunya melindungi hutan Afrika. Clayton tidak berniat membantunya tapi dia tahu kalau ayah Jane adalah seorang peneliti yang mencari keberadaan batu meteor sumber energi baru, yang dulu juga dicari oleh John Greystock. Dia pura-pura setuju dengan Jane hanya agar ia mengantarkannya ke lokasi tempat ayahnya berada. Setelah bertemu dengan si peneliti, ia memaksanya melanjutkan pencarian batu meteor itu. Peneliti itu beranggapan kalau hilangnya John dan Alice berkaitan dengan penelitian batu meteor itu menolak. Ia mengatakan kalau meteor itu hanyalah legenda, tapi Clayton tetap memaksa dan kalau ia menolak, maka ia akan membahayakan nyawa Jane.

Jane yang kecewa karena merasa tertipu melarikan diri ke hutan. Disana ia bertemu lagi dengan JJ. Jane mengenalinya sebagai anak John Greystock karena wajah mereka sangat mirip. Jane memperkenalkan diri dan JJ ingat kenangan masa kecilnya tentang bagaimana dia ingin menjadi raja hutan bernama Tarzan. Mereka pun berjalan-jalan jauh ke dalam hutan. Tanpa sengaja mereka menemukan gua tempat batu meteor itu berada dan Tarzan ingat bagaimana ia kehilangan orang tuanya karena pencarian batu itu. Batu itu berbahaya dan seharusnya tidak diusik. Suasana di sekitar itu juga berbeda dari bagian hutan biasa. Mereka hampir dimangsa oleh tanaman ganas yang menjalar disana sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi dari sana. Tarzan lalu membawa Jane menemui keluarga gorillanya, dan bertemu dengan gorilla betina yang sudah membesarkannya. Kelompok itu menyambut Jane dengan baik, tapi pejantan jahat pemimpinnya menolak. Hal itu mengakibatkan Tarzan harus berkelahi dengannya. Yang kalah harus pergi dari kelompok itu dan yang menang terpilih sebagai pemimpin kelompok yang baru. Tarzan menang dan diangkat jadi pemimpin kelompok. Dia membawa Jane ke pohonnya untuk menunjukkan gambar orang tuanya. Dia juga menyerahkan serpihan batu meteor peninggalan ayahnya kepada jane, setelah dia melubanginya lalu menjadikannya mainan kalung. Jane memakai kalung dengan bandul aneh itu dengan gembira.

Lalu lewatlah helikopter milik Clayton yang menjelajahi hutan untuk mencari Jane. Clayton melihat Tarzan dari dekat dan menyadari kalau dia adalah keturunan Greystoke. Claystone lalu menembak untuk membunuh Tarzan untuk memastikan posisinya sebagai CEO di perusahaan Greystoke todak tersingkir, karena ternyata ada keturunan aslinya yang masih hidup. Tapi mereka berhasil menghindar dan selamat. Tapi Jane menyadari kalau Tarzan dan kelompok gorillanya akan selalu berada dalam bahaya selama dia masih disana. Ia lalu meminta Tarzan mengantarkannya kembali ke tempat ayahnya agar Clayton berhenti memburunya. Dia tidak menyadari kalau Clayton sudah mengetahui bahwa Tarzan adalah seorang Greystock.

Di tempat ayahnya, Jane dan ayahnya disandera oleh Clayton. Ia melihat kalung yang dipakai oleh Jane dan memaksanya memberitahu darimana dia menemukan batu itu dengan ancaman akan membunuh Tarzan kalau dia menolak. Tarzan datang malam itu berusaha untuk membebaskan Jane, tapi tempat itu sudah dipenuhi oleh anak buah Clayton yang bersenjata lengkap. Mereka bahkan berhasil menembak ibu gorilla dan menangkap serta mengurung Tarzan di dalam kandang. Tarzan bisa bebas karena ada kawannya yang datang menolong. Ia lalu membawa ibu gorilla nya kembali ke tempat mereka dan berusaha mengobatinya. Ia menitipkan ibu gorilla pada salah satu temannya lalu berniat menyusul komplotan Clayton yang sedang menuju ke gua tempat batu meteor. Dia meminta bantuan dari hewan-hewan hutan untuk mengalahkan mereka.

Sementara itu, komplotan Clayton sudah sampai di gua dan sedang menyusun banyak peledak di sekitarnya. Mereka akan menghancurkan gua itu sebelum menambang batu meteor di dalamnya. Jane dan ayah ya diikat didalam, akan diledakkan bersama dengan gua itu. Tarzan berhasil menyelamatkan mereka tepat waktu. Ayahnya menyuruh mereka meninggalkan tempat itu secepatnya sementara dia akan tinggal untuk mematikan peledak yang sudah terpasang. Di luar, komplotan Clayton diserbu oleh hewan-hewan hutan dan peledak mereka gagal meledak. Dalam usaha melarikan diri dengan helikopter, mereka menabrak jurang dan meledak. Mereka segera meninggalkan tempat itu karena ada hujan dan badai, gua itu seperti rubuh dan menutup. Tarzan dan Jane keluar dengan selamat. Mereka kembali dengan selamat ke kelompok gorilla nya dan menemukan kalau si ibu gorilla juga sudah sembuh. Ayah Jane bahkan berhasil membawa sebongkah besar batu itu untuk penelitiannya.

(2013)

No comments:

Post a Comment

Kunjungi juga blog ku yang lain ya:
Mommy Mayonnaise
Mirror On The Wall
~Serendipity

Komentar SPAM dan pengiklan liar pasti akan di-reject!
Maaf, aku tidak menyediakan link download apapun. Mungkin bisa dicari sendiri di google atau di blog film yang menyediakannya :)

Salam

Related Posts with Thumbnails

  © Mirror On The Wall by Simply Fabulous Blogger Templates

Back to TOP